Home / KIM KOTA MALANG / GEBRAKAN FESTIVAL PERTURA ANTAR KECAMATAN DALAM RANGKA HUT KOTA MALANG Ke -101 TAHUN 2015

GEBRAKAN FESTIVAL PERTURA ANTAR KECAMATAN DALAM RANGKA HUT KOTA MALANG Ke -101 TAHUN 2015

Pertura

Dengan era globalisasi saat ini dan kemajuan teknologi IT telah memberi dampak yang kurang menguntungkan bagi kehidupan seni budaya tradisi bangsa saat ini, terpaan buda populer mengiring minat penonton dengan menyajikan banyaknya hiburan yang bermacam macam. Sementara seni pertunjukan yang ada tidak didukung dengan kualitas dan efektifitasnya sebagai sarana penyebarluasan informasi.

Dengan ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang kembali membuat gebrakan, dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kota Malang yang ke-101 kali ini dengan mengadakan Festival Pertunjukan Rakyat “PERTURA” Antar Kecamatan Se- Kota Malang di Mall Olimpic Garden (MOG), Kota Malang, Kamis (9 sd 11 / Maret) 2015.

Dengan tujuan untuk mendorong pelestarian dan pengembangan nilai-nilai budaya bangsa yang sudah mulai luntur saat ini, untuk mendorong tumbuhnya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan seni pertunjukan rakyat hingga mampu sejalan seiring jaman dan masih banyak tujuan-tujuan yang lainnya, untuk materi / isi cerita yang akan ditampilkan tentang Permasalahan yang sedang hangat terjadi di masyarakat yang disajikan secara santun dan estetik, Cerita rakyat, Cerita panji, Cerita babat, Cerita menak, Ramayana dan Mahabarata ataupun Sumber sumber dan informasi informasi lain yang sah. Festival ini akan dinilai oleh dewan pengamat dari 3 juri yang di datangkan langsung dari Akademisi, Seniman / Praktisi seni setempat dan perwakilan dari Dinas Kominfo Kota Malang.

Festival Seni Pertunjukan Rakyat antar Kecamatan ini akan disiarkan salah satu media telvisi. (Fb)

Leave a Reply