Home / Pengumuman / TEKNIKAL MEETING PESERTA FESTIVAL PERTURA ANTAR KECAMATAN

TEKNIKAL MEETING PESERTA FESTIVAL PERTURA ANTAR KECAMATAN

IMG_9217

Teknikal Meeting Peserta Festival Pertura

Jumat (13/3/2015), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang menggelar Teknikal Meeting (TM) kegiatan Festival Pertunjukan Rakyat (Pertura) yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 – 11 April 2015 mendatang di Pusat perbelanjaan Mall Olympic Garden (MOG).

Kegiatan Tehnikal Meeting (TM) tersebut dihadiri oleh perwakilan peserta dari tiap kecamatan yakni kecamatan Lowokwaru, Klojen, Sukun, Blimbing. Kegiatan TM tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo, Zulifli Amrizal, dan Kepala Bidang SKDI, Bambang Nugroho.

Dalam sambutannya, Zulkifli Amrizal mengungkapkan bahwa pengadaan kegiatan festival pertura tersebut bertujuan untuk terus melindungi dan melestarian kebudayaan daerah khususya kesenian yang ada di Kota Malang agar tidak tergeser dengan perkembanagan jaman yang terpengaruh dengan budaya barat.

“ Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar para pemuda penerus bangsa yang ada di Kota Malang ini selalu menjunjung kebudayaan yang ada di Malang agar tidak luntur tergerus jaman,” ungkap Zul.

Selanjutnya acara langsung dilanjutkan dengan mendiskusikan aturan dan tata cara perlombaan yang dipimpin oleh Kepala Bidang SKDI, Bambang Nugroho. Dari hasil musyawarah dan hasil pengundian didapatkan bahwa Kecamatan Kedungkadang akan menjadi peserta pertama dan Kecamatan Sukun mendapatkan nomor urut kedua yang akan tampil pada tanggal 9 April 2015.

Sedangkan Kecamatan Klojen dan Blimbing akan tampil dihari kedua yakni pada 10 April 2015 dengan nomor urut 3 dan 4. Di hari terakhir, perwakilan dari Kecamatan Lowokwaru akan tampil dengan nomor urut 5 dan dihari itu juga akan diumumkan para pemenang lomba.

One comment

  1. bisakah didapat informasi peserta pertura per kecamatan yang akan tampil di kegiatan tgl 9 -11 April 2015. Suwun

Leave a Reply