Home / KIM KOTA MALANG / Penilaian Ke-2 Tahap I KIM Awards 2015

Penilaian Ke-2 Tahap I KIM Awards 2015

Penilaian ke – 2 Tahap I KIM Awards 2015 dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa, tanggal (10–11 Agustus 2015). Pada hari pertama Tim Juri beserta rombongan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang telah melakukan penilain ke beberapa KIM yang sudah terjadwal.

Yang pertama adalah KIM Tlogomas Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Pada kesempatan ini KIM “Tlogomas” seakan tampil all-out dan meyakinkan tim juri untuk mencapai kemenangan. Tak pelak, dari hasil paparan Ketua KIM Tlogomas, yang di dampingi Lurah Tlogomas dan Camat Lowokwaru Kota Malang, berharap agar mendapatkan juara I.

 1

             Sesuai jadwal yang sudah ditentukan panitia tim juri menuju KIM “Kanuruhan” yang berada di Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru. Dalam Kunjungan penilaian ini Ketua KIM yang di dampingi Lurah Dinoyo memberikan paparan dan menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh Tim Juri. Selain itu potensi berbasis wilayah yang ada di Kelurahan Dinoyo juga tak luput dari perhatian dari tim penilai.

Lurah Dinoyo berharap, dengan adanya penilaian ini dapat menjadi tolak ukur dengan KIM – KIM lain yang ada di Kota Malang dan sebagai jembatan antara Pemerintah dan Masyarakat.

2

              Setelah penilaian di KIM Kanuruhan kelurahan Dinoyo, tim juri beserta rombongan melanjutkan ke KIM Lestari yang berada diKelurahan Tunjung Sekar kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Dalam kunjungan penilain ini, Tim juri masih menemukan kekurangan yang harus dilengkapi sesuai standard kriteria penilaian yang sudah ditentukan.

KIM Lestari masih belum memperbarui diantaranya Surat Keputusan Walikota Malang, Struktur organisasi, berita yang seharusnya sudah di ganti dan diperbarui pada web yang sudah disediakan.

 3

             Bersekretariat di Balai RW Jl.Sukapura KIM Samaan Kelurahan Samaan Kecamatan Klojen Kota Malang yang di nahkodai Bambang Suharsono KIM Samaan yang belum lama terbentuk juga tak mau ketinggalan dalam penilaian kali ini. Meskipun telah mengajukan pemasangan papan informasi dan juga kelengkapan buku administrasi serta pemanfaatkan media informasi, sebagai salah satu kriteria yang dinilai tim juri, KIM Samaan tetap optimis dan antusias dengan adanya penilain ini.

4

              KIM Obama, kelurahan Bareng kecamatan Klojen juga tak mau kalah dengan KIM yang sudah lama berdiri meskipun masih baru dibentuk,KIM Obama juga mampu memaparkan apa yang menjadi pertanyaan tim juri, pada kesempatan ini KIM Obama didampingi Lurah juga mempunyai target setidaknya masuk 6 besar dalam penilaian ini meskipun masih seumur jagung/masih bayi, dan masih harus melengkapi kekurangan yang ada, namun rasa antusias dan semangat menjadi modal dalam menghadapi tim juri dalam penilaian ke- 2 Tahap I KIM Awards 2015.

5

             Pada Hari Ke-2 Penilaian Kedua Tahap I KIM Awards 2015, tim Juri beserta rombongan mengawali penilaian menuju KIM Anugerah Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang. Pada kesempatan ini tim juri menyampaikan bahwa masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi seperti pemanfaatan media informasi, dan juga administrasi yang masih harus di lengkapi supaya bisa tertata rapi.

  6

            KIM Parseh Jaya kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang mendapat urutan nomor dua untuk penilaian hari kedua kali ini, KIM parseh jaya meskipun baru terbentuk namun administrasi yang masuk pada kriteria penilaian sudah mulai tertata rapi dan untuk kekurangannya KIM Parseh jaya masih belum bisa memanfaatkan media informasi yang sudah disediakan, namun optimis dan keyakinan untuk masuk dalam 6 besar dalam penilaian kali ini, tidak mengurangi optimisme dalam penilaian. Lurah Bumiayu pada kesempatan ini menyampaikan, dengan adanya KIM di Kelurahan Bumiayu Kota Malang, berharap dapat menjadi sinergi terhadap Pemerintah dan masyarakat.

 7

            Penilaian berikutnya adalah KIM Cendrawasih Kelurahan kasin Kecamatan Sukun, KIM Cendrawasih yang dalam penilaian ini di dampingi langsung oleh Lurah. KIM Cendrawasih yang sudah lama berdiri tersebut juga berharap memenangkan lomba pada kesempatan ini. Selain akses internet, KIM Cendrawasih juga membuat terobosan baru dengan mendirikan Radio pancar Ulang, dengan menggunakan media HT. Menurut Lurah Kasin, dengan adanya alat komunikasi HT dapat memberikan pertukaran informasi selain media internet yang sudah banyak digunakan.

 8

             Untuk mengakhiri penilaian tim juri beserta rombongan menuju kantor sekretariat KIM Kartika yang berada di Jl.Mergan Kelapa sawit No. 11B Kelurahan Pisang Candi Kecamatan Sukun Kota Malang. Dalam penilain ini KIM Kartika menampilkan produk unggulan berupa Tahu Tuna, selain itu kriteria lomba juga telah di siapkan antara lain struktur organisasi, buku administrasi media informasi online. Meskipun baru terbentuk, KIM Kartika all-out dalam penilain kali ini. Tim Juri menyampaikan, Web yang menjadi kriteria penilaian, harus selalu di perbarui, sebab web merupakan hal yang dapat di akses oleh masyarakat luas melalui media internet. Sehingga dengan pembaruan web, maka masyarakat yang update informasi tentang potensi yang ada di wilayah akan dapat membantu dan mengetahui tentang potensi di wilayah Kota Malang.

9

Leave a Reply