Home / KIM KOTA MALANG / Kenalkan Berbagai Potensi di Kelurahan Lesanpuro Melalui ‘Malangku Potensiku’

Kenalkan Berbagai Potensi di Kelurahan Lesanpuro Melalui ‘Malangku Potensiku’

IMG_2868 “Malangku Potensiku” kembali hadir mengunjungi KIM Anugerah, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang pada Senin, 14 Desember 2015.

Dalam syuting oleh Malang TV kali ini diawali dengan wawancara kepada Lurah Lesanpuro mengenai potensi yang dimiliki oleh Kelurahan Lesanpuro serta penjelasan singkat mengenai profil Kelurahan.

IMG_2883

Karang Wreda “Gatut Kaca”

Kegiatan pun berlanjut ke RW. 10 Dirgantara Permai. Peliputan dilakukan terhadap salah satu kegiatan dan potensi yg ada di Lesanpuro yakni Karang Wreda “Gatut Kaca”. Karang Wreda “Gatut Kaca” merupakan salah satu potensi berupa grup musik yang memainkan alat musik Kolintang yang dilakukan oleh para di RW 10 Dirgantara Permai. Grup ini melestarikan lagu – lagu Daerah ,Campursari, Lagu barat dsb.

Selain itu potensi lain yang dimiliki Kelurahan Lesanpuro adalah home industri yang mengedepankan Kerajinan Bunga Kering dari Klobot Jagung. Dari segi pemasaran, kelompok ini telah Go Internasional ke beberapa Negara.

IMG_2905

Home Industri dari Klobot Jagung

Terpisah Kabid SKDI Diskominfo Kota Malang, Ir. H. Bambang Nugroho, MT., mengatakan bahwa Lurah melalui KIM Anugerah harus menumbuh kembangkan penggalian potensi yg ada seperti Konveksi, usaha kecil, dan Budaya yang ada di Kelurahan Lesanpuro agar semakin menonjol.

Diharapkan dengan demikian koneksi KIM Anugerah semakin meluas terkait banyaknya pesanan permintaan luar Negeri yang ada di home industri tersebut. Selain itu KIM Anugerah dapat bekerja sama dengan KIM lain yg ada di Kota Malang guna bersinergis dalam hal pengembangan pelatihan home industri.

Hal ini akan sangat bermanfaat dalam memaksimalkan potensi wilayah sehingga Kota Malang pun nantinya dapat disebut sebagai Kota yang Berbudaya.

Leave a Reply