Home / KIM BIJAK / Lomba Mewarna Tingkat PAUD/TK sekota Malang

Lomba Mewarna Tingkat PAUD/TK sekota Malang

Setelah sehari sebelumnya mengikuti “Festival Mewarna Antariksa, Funkids Roadshow 2018” tingkat PAUD/TK se-Kota Malang tepatnya pada hari Jum’at tanggal 27 Juli 2018 jam 07.30 WIB di Balai Pertiwi Universitas Ma Chung. Hari ini Sabtu tanggal 28 Juli 2018 kembali TK ABA 30 mengikuti lomba mewarna yang diadakan oleh Yayasan Muhammadiyah. Dalam Kegiatan lomba Antariksa Event 2018 Jawa Post Radar Malang TK. ABA 30 mengirimkan delegasinya 5 anak terdiri dari 2 anak KB diwakili oleh  Ananda Citra dan Zaffran serta kategori TK. 3 anak yaitu Ananda Danis, Reny dan Aqila yang didampingi oleh Bu. Ana. Alhamdulillah dalam kegiatan lomba ini TK. ABA 30 meraih Juara 2 untuk kategori KB yang diraih oleh Ananda Citra.

Pagi ini hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018 orangtua/wali murid KB dan TK. ABA 30 disibukkan oleh persiapan anak-anak untuk mengikuti lomba mewarna di GOM Universitas Muhammadiyah. Lomba yang diikuti oleh seluruh murid-murid KB dan TK. ABA 30 ini adalah dalam rangka mengikuti rangkaian lomba yang diadakan oleh Yayasan Muhammadiyah yang dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Tegal Gondo. Lomba mewarna yang dilaksanakan pada jam 09.00 – 11.30 WIB ini melibatkan seluruh KB dan TK. ABA yang ada di Kota Malang. Melihat tingkah polah anak-anak sebelum berangkat merupakan keasyikan tersendiri, melihat begitu bersemangatnya anak-anak untuk mengikuti lomba mewarna ini.

Dengan menyewa 3 kendaraan mikrolet anak-anak KB dan TK. ABA 30 diberangkatkan tepat jam 07.30 WIB dengan didampingi oleh guru-guru TK. ABA 30 antara lain Bu. Nurul, Bu, Fitri, Bu. Reza, dan Bu. Ana. Sesampainya di Universitas Muhammadiyah anak-anak berjalan beriringan menuju lokasi lomba yang dipusatkan dilingkungan Masjid Universitas. Dengan antusias anak-anak mengikuti lomba mewarna ini. Untuk memperlancar pelaksanaan lomba beberapa orangtua/wali murid yang mengikuti anak-anak ikut mendampingi dalam proses mewarnai gambar yang telah disediakan oleh panitia. Meskipun hasilnya masih banyak kekurangan dalam proses mewarna tetapi keberanian anak-anak untuk menghadapi lomba dengan mewarnai gambar yang telah disediakan oleh panitia perlu diacungi jempol. Semangat untuk menyelesaikan atau mewarnai gambar yang ada sangat baik sekali. Bukan hasil yang menjadi prioritas utama dalam mengikuti lomba mewarna ini tetapi proses dalam memberikan warna bagi masing-masing obyek gambar itu yang menjadi prioritas. Bagaimana anak bisa membedakan warna apa yang tepat untuk setiap obyek gambar. Terima kasih untuk Bu. Guru semua yang telah mendampingi anak-anak dalam proses belajar ini, semoga perkembangan anak-anak akan semakin meningkat setiap harinya.

 

Sumber : http://kimbijak.blogspot.com/2018/07/lomba-mewarna.html

 

Leave a Reply