Kunjungan Ke Kelompok Pengolah Ikan Pulau Pasaran, Teluk Bentung

3Lanjutan dari kunjungan ke KIM Manunggal, Kabupaten Lampung Tengah, pada hari Jumat, 4 Desember 2015, Rombongan dari Diskominfo Kota Malang dan KIM Tlogomas melanjutkan kunjungan ke Pulau Pasaran Teluk Betung.

Kunjungan ini diterima oleh sekretaris Kelompok Pengolah Ikan (Bapak Suhartoyo), yang merupakan embrio berdirinya KIM di wilayah tersebut. Pulau Pasaran sendiri telah dikenal luas sebagai salah satu wilayah penghasil ikan kering terbesar di Provinsi Lampung.

Dengan adanya Kelompok Pengolah Ikan ini mampu berampak pada kesejahteraan masyarakat. Hal itu terlihat dari meningkatnya omset nelayan pengelola ikan kering ataupun Usaha Mikro dan Kecil di pulau tersebut.

Bapak Suhartoyo pun berharap agar pemerintah dalam hal ini Diskominfo mampu bersinergi, utamanya dengan dibentuknya KIM dapat menjadi alat dalam mengembangkan, memberdayakan fasilitas dan mendinamisasi pelayanan informasi untuk anggota masyarakat. Selain itu dengan dibentuknya KIM di Pulau Pasaran mampu menjadi mediasi informasi dan menjembatani arus informasi antar anggota masyarakat dan antara masyarakat dengan pemerintah.

Tinggalkan Balasan