Klompen Tlogomas Tarik Minat Wisatawan Jepang

Kamis (10/10/2019), Klompen Cantik dan Eksotis dari Kelurahan Tlogomas menarik perhatian wisatawan Jepang yang berkunjung ke Stand Pameran Diskominfo Kota Malang.

Wisatawan Jepang mencoba Klompen Malangan khas Kelurahan Tlogomas Kota Malang

Sepatu dan sandal klompen yang diusung dalam stand pameran ini mempunyai ciri khas unik, yakni bahan alasnya yang terbuat dari kayu yang memberikan kesan etnik. Selain itu dengan ditambah sentuhan batik Malangan membuat klompen ini menjadi semakin cantik dan fashionable.

Klompen batik, produk khas Kelurahan Tlogomas Kota Malang

Proses produksi klompen dari bahan baku kayu hingga menjadi klompen yang siap dipasarkan memang tak terlalu sulit namun dibutuhkan waktu yang tidak sedikit serta ketelitian dalam pembuatannya.

Harga yang ditawarkan untuk satu pasang klompen cantik ini pun cukup terjangkau dilihat dari hasil pembuatan handmade. Untuk kelas biasa dibanderol dengan kisaran harga 35ribu hingga 55ribu. Untuk info lebih lanjut langsung saja hubungi KIM Tlogomas selaku kelompok yang berperan untuk menyebarkan potensi Kelurahan Tlogomas di http://kimtlogomas.kimkotamalang.or.id/kontak/ . (inf)

Tinggalkan Balasan