Sosialisasi “Pendayagunaan Informasi dan Komunikasi KIM yang Inovatif Menuju Masyarakat Informasi”

IMG_6036KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) merupakan kelompok yang dibentuk oleh, dari, untuk masyarakat yang berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat. Oleh karena itu setiap anggota KIM diwajibkan untuk semakin ‘melek IT’. Apalagi dengan kemajuan Teknologi Informasi dan Kominikasi (TIK) yang semakin maju, mengharuskan masyarakat untuk terus mengembangkan dan menyesuaikan diri dengan perkembangan tersebut demi kesejahteraan bersama.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Bidang Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi (SKDI) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang untuk menunjang kebutuhan tersebut adalah dengan menggelar sosialisasi mengenai “Pendayagunaan Informasi dan Komunikasi KIM Yang Inovatif Menuju Masyarakat Informasi”.

IMG_5991Sosialisasi yang dihadiri oleh perwakilan KIM se-Kota Malang tersebut dilaksanakan pada Senin, 1 Juni 2015, dan bertujuan untuk pembekalan terhadap KIM khususnya KIM yang berada di wilayah Kecamatan Klojen yakni KIM Obama (Kelurahan Bareng), KIM Cendrawasi (Kelurahan Kasin) dan KIM Samaan (Kelurahan Samaan) yang merupakan KIM dengan beberapa personil kepengurusan baru agar siap beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut adalah Alim Mustofa, S.Sos dari DRD (Dewan Riset Daerah) Kota Malang dan Ir. Sabaruddin M.AB dari RTIK (Relawan TIK) Kota Malang.

Diharapkan setelah diadakannya sosialisasi tersebut, KIM yang ada di Kota Malang mampu memanfaatkan terknologi informasi dan komunikasi dengan lebih baik untuk memajukan wilayahnya sehingga masyarakat pun semakin sejahtera.

Tinggalkan Balasan