Penilaian Ke III Tahap I KIM Awards 2015

Pelaksanaan penilaian ke 3 (tiga) tahap I KIM Awards 2015 merupakan rangkaian akhir dari penilaian tahap I, selanjutnya akan ada Penilaian ke II.

Penilaian ke III Tahap I ini telah dilaksanakan di enam tempat sekretariat KIM yang berbeda, pada hari pertama yaitu Rabu tanggal 16 September 2015 dilakukan penilaian pada KIM “Cendrawasih” Kelurahan Kasin Kecamatan Klojen, dilanjutkan dengan KIM “Kanuruhan” Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru dan KIM “Tlogomas”.

 IMG_0357 Sedangkan penilaian pada hari kedua, Kamis 17 September 2015, dimulai dengan penilaian KIM “Bijak” Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun, dilanjutkan KIM “Anugerah” Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang, dan KIM “Purwo Agung” Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang.

TIM Juri yang di pimpin langsung oleh Ir. H. BAMBANG NUGROHO, MT selaku Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi ( SKDI ) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang beserta rombongan, mengawali penilaian ke sekretariat KIM “Cendrawasih” Kelurahan Kasin Kecamatan Sukun Kota Malang.

Pada penilaian kali ini Tim dari KIM Cendrawasih tampil all out dalam melaksanakan presentasi di hadapan juri, selain itu produk local binaan dari KIM Cendrawasih juga di tampilkan di hadapan Tim Juri. Semangat dan mengusung tekad juara juga di tunjukkan langsung oleh Lurah Kasin, yang pada kesempatan ini juga hadir dalam mendampingi KIM Cendrawasih.

Kurang lebih hampir dua jam di secretariat KIM Cendrawasih,selanjutnya Tim Juri bergerak menuju KIM Kanuruhan Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Dalam penilaian kali ini Tim Juri melaksanakan tugas penilaian sesuai dengan criteria yang di lombakan, KIM Kanuruhan tak ingin kalah dengan KIM – KIM yang lain dalam penilaian ke III Tahap I KIM Awards 2015. Di hadapan Tim Juri, Ketua KIM mempresentasikan semua apa yang dilaksanakan oleh KIM kanuruhan.

IMG_0338Kunjungan selanjutnya Tim Juri menuju KIM “Tlogomas” Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, sebelum masuk ke ruang secretariat KIM Tlogomas, terlebih dahulu Tim juri memantau Papan Informasi yang ada di Taman Terapi, sebelah barat kantor Kelurahan Tlogomas.

Tim Juri menyimak presentasi dari Ketua KIM Tlogomas serta anggota yang bertugas dalam mempresentasikan sesuai dengan criteria lomba. Lurah Tlogomas yang juga hadir dalam penilaian ini menyampaikan harapannya agar KIM Tlogomas lolos dalam penilaian selanjutnya.

Hari Kedua Penilaian Ke III Tahap I KIM Awards 2015 tanggal 17 September 2015. Pada hari kedua Tim juri melakukan penilaian pada tiga KIM, masing2 KIM Bijak, KIM Anugerah dan KIM Purwo Agung.

Pertama KIM Bijak Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun Kota Malang. Dalam penilaian kali ini masih banyak PR yang harus di kerjakan oleh KIM Bijak. Selain itu dalam presentasi yang dilakukan oleh Ketua KIM Bijak juga ada beberapa hal yang belum dipenuhi diantaranya adalah Bantuan ATK yg masih belum di terima.

Selanjutnya Tim menuju KIM Anugerah Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Dalam penilaian kali ini Tim Juri memberikan penilaian secara obyektif karena sesuai dengan jadwal, KIM Anugerah di nilai masih kurang di dalam penilaian ke III tahap I. Hal ini terbukti dari sisi kehadiran, dimana Kunjungan kali ini Tim Juri hanya di terima oleh Sekretaris Lurah Lesanpuro. Hal ini sangat disayangkan oleh Tim Juri karena penilain kali ini adalah yang terakhir di Tahap I.

Penilaian terakhir dilaksanakan pada KIM Purwo Agung Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing Kota Malang. KIM Purwo Agung yg sebelumnya pada penilaian ke II Tahap I KIM Awards 2015 belum siap diniai karena factor Kantor kesekretariatan, kali ini all out dalam mengikuti rangkaian penilaian ke III Tahap I.

Dalam Sambutannya anggota KIM yang masih baru di rekrut ini juga mencoba utk mempresentasikan di hadapan Tim Juri. Meskipun tergolong baru, anggota KIM Purwo Agung memiliki kemauan kuat utk belajar ttg mengelola KIM.

Sayangnya penilaian kali ini KIM Purwo Agung tidak di damping oleh ketua KIM, sehingga di delegasikan pada calon generasi penerus KIM Purwo Agung.

IMG_0366Terpisah Kabid SKDI Dinas Kominfo Kota Malang Ir. H. BAMBANG NUGROHO, MT mengatakan, bahwa penilaian ke III Tahap I KIM Awards 2015 bertujuan untuk memacu semangat semua pengurus KIM yang ada di Kota Malang. Selain itu beliau juga mengatakan, bahwa finalis dalam penilaian ini akan di bawa ke Tingkat Propinsi Jawa Timur guna melaksanakan kegiatan studi banding pada KIM yang ada di Wilayah Surabaya.

Babak Grand Final yang rencananya akan di gelar di Merjosari, pada tanggal 30 Oktober 2015. Masing2 Finalis akan menampilkan lomba cerdik komunikatif seperti yg pernah di gelar Dinas Kominfo Kota Malang th. 2011.

Tinggalkan Balasan