Home / KIM KOTA MALANG / Diskominfo Kota Malang Jalin Kemitraan Dengan Media Massa

Diskominfo Kota Malang Jalin Kemitraan Dengan Media Massa

Membangun sinergi untuk bersama memajukan Kota Malang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang menggelar kegiatan kemitraan dengan media massa yang ada di Kota Malang. Kegiatan yang dikemas dalam Sarasehan Kemitraan Media Massa Tahun 2014 ini dilangsungkan di Hotel Trio Indah 2 Kota Malang, Kamis (21/08).

Penandatanganan kemitraan antara Diskominfo Kota Malang dengan media massa, Kamis (21/08)

Selain dihadiri insan media yang ada di Kota Malang, dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) dari Kabupaten Malang dan Kota Batu. Dari kegiatan ini banyak sekali manfaatnya, terutama untuk semakin mengnyinergikan kegiatan Kota Malang dengan media massa.

Sekretaris Diskominfo Kota Malang, Drs. Farid Wahyudi, MM mengungkapkan seiring kemajuan zaman juga diikuti dengan era keterbukaan informasi publik. Karena itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan kegiatan-kegiatan yang ada di Kota Malang bisa semakin cepat diakses masyarakat.

“Adanya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Kota Malang bersama media massa untuk bersama menyejahterakan masyarakat Kota Malang,” jelas Farid, Kamis (21/08).

Farid menjelaskan, baik media dan pemerintah selama ini sudah melakukan kerja sama dengan baik, saling memerlukan, serta saling memperkuat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kerja sama itu bisa semakin ditingkatkan.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Malang, Irawan mengatakan senang dengan adanya kegiatan yang digagas oleh Dinas Kominfo Kota Malang ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa semakin meningkatkan jangkauan media massa di Malang Raya untuk menggali informasi dari masyarakat.

“Selama ini karena Malang begitu luas tidak mungkin media masa menempatkan wartawannya di setiap desa di Malang. Adanya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dibina Kominfo sangat membantu,” kata Irawan.

Dari kenyataan ini, Irawan berharap kerja sama ini tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi terus berlanjut untuk bisa mengedukasi masyarakat. PWI juga siap memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk bisa menulis sehingga bisa menjadi sebuah informasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas. (cah/yof)

2 comments

  1. Kami selaku pembina KIM di Kabupaten Malang berterimakasih atas telah adanya kerja sama dalam pembinaan KIM, sudah barang tentu tindak lanjut dari kerja sama tersebut kami tunggu langkah – langkah berikutnya.

Leave a Reply