“Malangku Potensiku” Hadir mengunjungi KIM Bijak Kelurahan Bandung Rejosari Kota Malang

1

Senin, 7 Desember 2015, KIM Bijak melakukan kegiatan Shoting dengan Malang TV, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka program mengangkat potensi yang ada di Wilayah Kelurahan Bandung Rejosari Kota Malang.

Kegiatan ini difokuskan pada Pemerintahan, pendidikan dan pemberdayaan. Jalannya shoting diawali pukul 12.00 WIB yang bertempat di Kantor Lurah Bandung Rejosari, mulai proses pelayanan masyarakat dan Pemerintahan di tingkat Kelurahan.

          Lokasi selanjutnya adalah di Lingkungan RT. 14 RW. 12 Kelurahan Bandung Rejosari, di dampingi oleh ketua RT setempat. Tim Malang TV meliput tentang bagaimana aktivitas warga dalam melakukan kegiatan. Kawasan Rumah pangan Lestari (KRPL) merupakan salah satu potensi yang ada di Wilayah Bandung Rejosari.

Dimana kelompok Wanita Tani yang bermana “MELATI PUTIH II” ini pernah mendapatkan Juara di Tingkat nasional pada tahun 2014. KRPL lebih menitik beratkan pada bibit tanaman buah, tanaman obat-obatan dll. Selain KRPL, potensi yang ada di lingkungan Bandung Rejosari juga ada kelompok Warga Peduli Aids (WPL), Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKAUB).

Dari beberapa kelompok kegiatan tersebut diatas, tentunya kedepan dapat bersinergis dengan KIM Bijak yang merupakan ujung tombak dan suatu wadah untuk mengangkat dan menginformasikan  potensi yang ada di Wilayah Bandung Rejosari.

          Terpisah Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI) Diskominfo Kota Malang, Ir. H. Bambang Nugroho, MT mengatakan, perlunya sinergis antara Pemerintah, KIM, serta lembaga-lembaga lain untuk mengangkat potensi di Bandung Rejosari. Selain itu peran dan fungsi KIM Bijak adalah sebagai Agen Pemerintah, wadah ekonomi, Government Public Relation (GPR), dapat merasakan ikut andil sebagai Citizen Jurnalisme dalam memajukan Kota Malang menuju Kota yang bermartabat.

Tinggalkan Balasan