Kunjungan Diskominfo dan Forum KIM Kab. Bojonegoro

2

Kominfo Kota Malang masih menjadi daya tarik untuk dikunjungi, terbukti Senin 7 Desember 2015 hadir di Kota Malang Diskominfo dan Forum KIM Kabupaten Bojonegoro dalam rangka study banding. Kunjungan tersebut lebih menitik beratkan pada keberadaan, tata kelola, dan eksistensi KIM sehingga lebih dikenal oleh masyarakat.

Seperti yang di Ceritakan oleh rombongan dari Diskominfo Kab. Bojonegoro, potensi informasi publikasi, potensi informasi pariwisata masih menjadi andalan Pemerintah setempat dalam penyebaran informasi. Oleh karena beberapa hal tersebut, dalam rangka lebih mengenal dan mendalami tentang KIM, Diskominfo Kab. Bojonegoro datang untuk menimba ilmu ke Diskominfo Kota malang sekaligus meninjau bagaimana eksistensi KIM Bijak dalam berperan membantu Pemerintah.

 

Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi (SKDI) Diskominfo Kota Malang, Ir. H. Bambang Nugroho, MT mengatakan, kemandirian, tertib administrasi menjadi salah satu kunci sukses berdirinya KIM disuatu Wilayah. Selain itu peran media yang ada dapat dioptimalkan dalam mendaya gunakan potensi Wilayah.

Papan Informasi, TV, Radio juga tidak kalah penting sebagai agen untuk menyampaikan Informasi secara Riil dan akurat kepada masyarakat. Karena melalui KIM inilah masyrakat juga bisa menyampaikan berbagai informasi yang akhirnya bisa sampai ke Pemerintah, Pungkas Ir. H. Bambang Nugroho, MT,… (indra)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.