Sinergi KIM Purwo Agung dalam Penguatan Kelembagaan

Rabu (24/4/2019) bertempat di aula Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing telah dilaksanakan kegiatan “Fasilitasi Penguatan Kelembagaan KIM Purwo Agung Kelurahan Purwantoro”. Dihadiri oleh perwakilan warga di Kelurahan Purwantoro dan anggota KIM di Kota Malang kegiatan yang berlangsung dengan lancar ini mengabil tema “Teknik Dasar Jurnalistik dan Bijak dalam Bermedia Sosial”.

Dalam pembukaannya, Lurah Purwantoro, Drs. Moch. Hadi, MAP. menyatakan bahwa dalam kontribusinya di masyarakat, KIM berperan sebagai penyebar dan penghubung informasi antara masyarakat maupun pemerintahan. Dalam hal ini kelurahan sebagai fasilitator dan pendukung dalam pelaksaan kegiatan KIM.

Fasilitasi Penguatan Kelembagaan KIM Purwo Agung

Terdapat dua pemateri dalam kegiatan ini. Materi pertama yakni tentang dasar-dasar berjurnalistik dan bijak dalam bermedia sosial yang disampaikan oleh Bapak Wiwit Adi Prasetiyo, SE dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang serta materi kedua dengan materi tentang kelembagaan KIM disampaikan oleh Ibu Pantjawati dari KIM Kota Malang.

Degan adanya kegiatan ini diharapkan warga mampu bersinergi dengan Kelompok Informasi Masyarakat dalam penyebaran informasi terkait kegiatan serta keunggulan yang menjadi daya tarik dari wilayahnya. (inf)

Tinggalkan Balasan