DINAS KOMINFO KOTA MALANG MENGADAKAN ACARA SOSIALISASI “ TEHNOLOGI DIGITAL BAGI LEMBAGA PENYIARAN “

              Dalam rangka mempersiapkan Era Tehnonologi Digital Kamis ( 18/9/2014 ) bertempat di Hotel Trio Indah II Malang Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang menggelar acara Sosialisasi “ Tehnologi Digital bagi lembaga Penyiaran “ dengan mengambil tema “ Dengan Tehnologi Digital Kita Wujudkan Lembaga Penyiaran Yang Berkualitas Menuju Kota Malang yang Bermartabat “. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang Dra. TRI WIDYANI P.MSi dan dihadiri oleh Lembaga Penyiaran se Kota Malang, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Malang, Forum Pembinaan Umat (FPU), Dinas Instansi terkait dan undangan lainnya. Dalam moment acara tersebut sekaligus membahas tiga materi yaitu  “ Tehnologi Penyiaran Digital ” dengan nara sumber dari Balai monitoring Spektrum Kelas II Surabaya Bapak Syamsul Huda, ST MT, “ Forum Pembinaan Umat “ (FPU) dengan nara sumber Pimpinan Pondok Pesantren “ Bahrul Maghfiroh “ Kota Malang dan terakhir membahas persiapan mengikuti Lomba Cerdik Cermat Komunikasi (LCCK) KIM Tingkat BAKORWIL Malang Tahun 2014 dengan nara sumber Kepala Bidang SKDI Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang bapak Ir.H. Bambang Nugroho, ST MT.

IMG_5102
Pemaparan Materi Tehnologi Penyiaran Digital Oleh Bapak Syamsul Huda, ST MT

Saat ini adalah masa transisi dari tehnologi penyiaran Analog ke Tehnologi penyiaran Digital dan rencana tahun 2018 seluruh siaran Telelivisi Analog dihentikan dialihkan siaran Televisi Digital “ demikian salah satu penuturan Bapak Syamsul Huda, ST MT nara sumber dari Balai Monitoring Spektrum Kelas II Surabaya. Dalam kesempatan tersebut dibahas secara rinci tentang Tehnologi penyiaran Digital begitu pula regulasi penerapannya di Indonesia.

IMG_5066
Pemaparan Materi Forum Pembinan Umat (FPU)

Dengan diadakannya acara ini diharapkan Masyarakat Kota Malang khususnya Lembaga Penyiaran di Kota Malang siap menghadapi Era Tehnologi Digital. (Lies)

Tinggalkan Balasan