Kunjungan KIM Kota Malang ke Dinas Perhubungan Kab.Ponorogo dan KIM Batoro katong

Kamis /11 Des 2014, Dinas Kominfo Kota Malang Bidang SKDI dan Ketua KIM Kota Malang yang di pipin Bapak Bambang Nugroho berkunjung ke Dinas Perhubungan Kab. Ponorogo untuk belajar bagaimana cara pembinaan KIM yang selama ini dilakukan di Kab. Ponorogo sehingga sering meraih prestasi khususnya untuk penyebarluasan informasi.

IMG_8229Untuk mengawali pembicaraan pertama langsung disambut oleh Bapak Winarko Arif Cahyono selaku Kepala PLT menyampaikan jumlah KIM yang ada di Kab. Ponorogo   sebanyak 49 KIM dari 21 Kecamatan dan 57 Kelurahan yang ada di Ponorogo dan rencana yang akan dilaksanakan pada tahun 2015 untuk membangun kantor imigrasi.

Kemudian sambutan dilanjutkan dengan Bapak Hendry selaku Kabid Kominfo Kab. Ponorogo yang memaparkan materi tentang Pola Pembinaan KIM di Kab. Ponorogo yang di dalamnya menjelaskan tentang Dasar hukum, Definisi KIM, Profil KIM, Pola pembinaan, Permasalahan Hingga Rencana kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2015. Dari 49 KIM yang ada di Kab. Ponorogo terdiri dari berbagai macam bidang kegiatan dari Home industri (19), Pertanian (23), Lingkungan hidup (1), Koperasi (2), Sosial (1), Peternakan (2), dan Perikanan (1). Adapula prestasi yang pernah di raih oleh KIM yang ada di Kab. Ponorogo antara lain :

– Juara 3 LCCK se Bakorwil Madiun (2010)

– Juara 3 Lomba P2wkss Se Jawa Timur (2011)

– Juara 2 LCCk Se Bakorwil Madiun (2012)

– Juara 1 Lomba Blog Se Jawa Timur (2013)

– Juara Harapan LCCk Se Bakorwil Madiun (2014).

Dan pemaparan materi dilanjutkan oleh Bapak Aziat Sugeng Wahyudi yang menjabat sebagai Ketu KIM Batoro Katong serta merangkap sebagai Kamituo di Desa Ngunut Kec. Babadan Kab. Ponorogo disini menjelaskan kenapa blog Batoro katong bisa mendapatkan juara Se Jawatimur, ini semua tak lepas dari kerjasama antara para blogger dan wartawan yang berada di Kab.Ponorogo untuk memberikan pelatihan kepada anggota KIM kami terang bapak Aziat.

Setelah pemaparan materi selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pertanyaan pertama ibu Pantja selaku ketua KIM dari KIM Tlogomas yang menanyakan tentang kiat-kiat apasaja yang dilakukan oleh Dinas kepada KIM, pertanyaan kedua oleh Bapak Gianto selaku ketua KIM Purwoagung yang menanyakan bagaimana respon tentang penyebaran informasi kepada masyarakat dan bagaimana cara mengumpulkan para anggota tiap satu bulan sekali karena itu sangat sulit seperti yang ada di Kota Malang, dan pertanyaan ketiga dari Bapak Jailani dengan media apasaja yang dilakukan KIM yang ada di Ponorogo untuk menyebarluaskan Informasi.

IMG_8292Setelah sesi tanya jawab selesai dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Bapak Bambang Nugroho selaku pembina KIM Kota Malang Kepada Bapak Winarko Arif Cahyono selaku Kepala PLT kemudian di akhiri dengan do’a dan Foto Bersama.

Tinggalkan Balasan