Jumat, Oktober 18, 2024
ARTIKELBERITAINFOGRAFISKECAMATAN KLOJENKIM Tunas GadingNEWS

Berkreasi dan Berdaya : Kelurahan Gading Kasri Gelar Pelatihan Keterampilan Perempuan

Untuk mendukung peningkatan pengetahuan dan keterampilan bagi perempuan, Kelurahan Gading Kasri melaksanakan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Perempuan dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan di Technopark SMKN 3 Kota Malang.

Acara yang dilaksanakan pada hari Jumat, 20 September 2024 ini terdiri atas dua pelatihan, yaitu Pelatihan Penyajian Makanan (Plating Food) dan Pelatihan Pembuatan Hantaran. Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan kualitas hidup serta berkontribusi positif terhadap kreativitas dan ekonomi, sekaligus membantu mengatasi masalah stunting di Kota Malang.

Dengan mempelajari cara menyajikan makanan secara menarik melalui teknik plating, peserta diharapkan mampu menciptakan hidangan yang tidak hanya lezat, tetapi juga memiliki nilai estetika yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan minat konsumsi makanan bergizi. Hal ini dianggap penting dalam upaya penanggulangan stunting, terutama bagi anak-anak di Kota Malang.

Selain itu, pelatihan pembuatan hantaran memberikan peluang bagi peserta untuk mengembangkan kreativitas sekaligus potensi ekonomi. Keterampilan ini dapat digunakan sebagai modal usaha kecil-kecilan, yang tidak hanya membantu kesejahteraan keluarga tetapi juga berkontribusi terhadap perekonomian lokal. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan perempuan di Kelurahan Gading Kasri dapat lebih mandiri dan produktif dalam mengoptimalkan peran mereka di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.