PEMBUKAAN PEKAN KIM VIII

pd
pembukaan Pekan KIM VIII

Nganjuk, senin (20/15) Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo yang akrab disapa Pakde Karwo memukul kentongan untuk mengisyaratkan Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) resmi kembali digelar. Kabupaten Nganjuk kali ini menjadi tuan rumah dalam agenda kegiatan dua tahunan ini. Pekan KIM ke-VII ini mengusung perkembangan KIM yang telah berbasis TIK.

 Kim Kota Malang pun berpartisipasi baik dengan kegiatan ini. Dalam pameran stan yang digelar di GOR Bung Karno Nganjuk, Kim Kota Malang menyuguhkan produk yang didominasi dengan produk informasi dan produk TIK dibandingkan dengan produk ekonomi.

Hal tersebut sejalan dengan semangat yang diusung dalam Pekan KIM ke VIII ini dimana setiap KIM diharapkan menampilkan 60 persen aplikasi dan 40 persen sisanya merupakan produk unggulan.

Di dalam stan KIM Kota Malang dengan nomor urut 26, disuguhkan beberapa aplikasi yang merupakan produk TIK. Diantaranya terdapat PINA yang merupakan aplikasi permainan interaktif yang diperuntukkan untuk anak autis. Aplikasi ini merupakan produk yang dihasilkan oleh mahasiswa Poltekom Malang.

Tak hanya itu juga terdapat KWIKKU.com yang merupakan aplikasi media sosial hasil karya mahasiswa UIN. Ada pula APBUJA (Aplikasi Penyelamat Budaya Jawa) yang juga hasil karya dari mahasiswa Poltekom.

Sedangkan untuk produk ekonomi yang dibawa merupakan beberapa produk unggulan yang dimiliki oleh KIM yang ada di Kota Malang. Diantaranya kripik tempe, empok, kripik buah, dan tas rajut yang merupakan produk dari KIM Purwoagung. Adapula Sprei dan tempat pensil yang merupakan hasil UKM dari KIM Tlogomas.

Tinggalkan Balasan