Home / INFO KIM / PENUTUPAN PEKAN KIM VIII 2015 PROVINSI JAWA TIMUR

PENUTUPAN PEKAN KIM VIII 2015 PROVINSI JAWA TIMUR

Nganjuk, (24/04) Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jawa Timur VIII Tahun 2015 yang berlangsung di Gor Bung Karno Kab. Nganjuk mulai hari Senin tanggal 21 sampai hari Jum’at tanggal 24 April 2015, acara ini berlangsung sangat ramai dari antusias pengisi stan yang berdomisili dari berbagai instansi maupun masyarakat umum yang penasaran ingin melihat lihat dan berbelanja pada acara Pekan KIM tersebut.

Pada acara ini stan KIM Kota Malang yang diserbu banyak masyarakat untuk mencari informasi tentang Kota Malang maupun untuk membeli oleh-oleh khas Kota Malang seperti Kripik tempe yang ludes habis terjual dari binaan KIM Purwoagung sangat banyak diminati pengunjung pameran dengan menghabiskan 300 bungkus dan aneka camilan dari binaan KIM Bijak maupun Souvenir dari binaan KIM Tlogomas.

penutupan_pekan_kim_1

Foto Penyerahan Cinderamata Gus Ipul dan Ki Anom Suroto di dampingi Bupati Nganjuk dan Pejabat Lainnya

Pekan KIM ini resmi di tutup oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dalam penutupan ini juga dimeriahkan oleh pertunjukan wayang kulit yang di dalangi oleh Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji Pamungkas asal Kartaharja dengan judul GONDOMONO LUWENG.

Wakil Gubernur ini menjelaskan bahwa Kemajuan Teknologi Informasi saat ini juga berkembang sangat pesat. Dengan teknologi orang jauh menjadi lebih dekat begitu pula sebaliknya yang dekat menjadi jauh. “Oleh sebab itu dengan adanya kemajuan teknologi informasi harus kita sikapi dengan bijak, dan juga dengan cara tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional yang baik. Kemudian mengambil nilai-nilai baru yang lebih baik, itulah ajaran leluhur kita. Kegunaan teknologi yang baik diserap sementara yang jelek jangan diterapkan. Misalnya pornografi melalui situs-situs di internet.” tuturnya.

Setelah menutup Pekan KIM Provinsi Jawa Timur VIII Tahun 2015, Gus Ipul didampingi oleh Bupati Nganjuk Drs. H. Taufiqurrahman dan Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur Edi Santoso, MM menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba yang merupakan rangkaian kegiatan Pekan KIM.

2

Foto Penyerahan Hadiah dan Pemberian Selamat Pada Pemenang dari Gus Ipul

Berikut ini para pemenang Lomba dalam Pekan KIM Propinsi Jatim VIII Tahun 2015 : Juara 1 Stand Pameran Terbaik Tingkat Kab./Kota Kab. Pasuruan. Juara 1 LCCK KIM Sidomulyo, Kab. Nganjuk, Juara 1 Lomba Blog KIM Tretes Taman Wisata Kab. Pasuruan, Juara 1 Pertura (Pertunjukan Rakyat) Grup Dhika Indra Kab. Lamongan, Juara 2 Group Candra Kirana Kab. Sidoarjo, Juara 3 Group Panji Laras Kota Probolinggo dan Juara 4  FK Metra Bagra dari Kota Malang, Sutradara Terbaik Sdr. S. Jiyanto Kab. Lamongan, Penulis Naskah Terbaik Sdr. Dwi Wintarto Kab. Kediri, Pemeran Pria Terbaik Sdr. Kitri Kab. Sidoarjo dan Pemeran Wanita Terbaik Sdri. Rizki Kab. Lamongan. Setelah penyerahan hadiah selesai dilanjutkan dengan sambutan sambutan dan pagelaran wayang kulit.

Leave a Reply