Indonesia Membangun Sistem Menuju Masyarakat Informasi

Melihat kemajuan tehnologi yang begitu luar biasa, sangat diapresiasi kepada bapak Menteri Kominfo RI, Bpk. Rudi Antara tentang komitmen beliau utamanya terkait insfrastruktur yang di miliki masyarakat yaitu berupa HP yang Forgi ( HP keluaran terbaru) ada fitur muatan lokal. Disamping itu juga disampaikan bahwa ada beberapa program yang kurang berhasil, sehingga kedepan diharapkan adanya sebuah usulan dari bawah atau BotomUp yang sangat di harapkan. Mencermati hal tersebut, yayasan Rayhan ‘Izzatrurrahman  menggagas suatu konsep usuan “Indonesia harus Membangun Sistem untuk menuju Masyarakat Informasi

Diharapkan kepada semua pengambil Kebijakan baik Kebijakan Pemerintah maupun, kebijakan Organisasi, Lembaga non Pemerintah adanya sebuah komitmenKe Depan Harus Terang Benderang...

1

Ilustrasi / Gambaran tersebut Pemerintah Daerah, khususnya dengan diberlakukanya Undang-Undang Keterbukaan Informasi Nomor 14 Tahun 2008, dan dengan sudah terbentuknya Lembaga PPID Pembantu pada semua Satker, dengan ilustrasi Sitem tersebut, betul – betul dapat dilaksanakan secara baik.

Aplikasi yang di sajikan pada system ini, disaat masyarakat mendatangi kantor-kantor Pemerintahan, pada kantor tersebut sudah harus tersedia fasilitas bagi masyarakat untuk kemudahan mendapatkan akses Informasi berbagai program dinas/instansi, sehingga masyarakat merasa mempunyai ruang di Pemerintahan untuk ikut berpartisipasi aktif.

Design sistemdenganoptimalisasisistem komunikasi dan informatika mensolusikan :

  1. KeterjangkauanInformasisampaipadaranah yang membutuhkan;
  2. Membuat yang tidaktahumenjaditahu;
  3. TerbangunyaPemerintahan yang transparan;
  4. Pemberdayaan, penciptaanlapanganpekerjaan, BrendingProduk,

Ilustrasi system informasi yang di terapkan di setiapKelurahan/Desa , PPID PEMBANTU ilustrasipenempatanpapaninformasi di setiap RW PPID UTAMA ilustrasi Pusat PengelolaInformasi/KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Program dari Kementrian Kominfo, sedangkanpanahitusebuahilustrasiSekali SMS terkirimkepengelolapapaninformasimaterisms di tulis di papan informas iberikutnya setiap Kelurahan/Desa harus punya bloger. (bagra)

2-300x260

Tinggalkan Balasan