Anjangsana Kedua, Upaya Upaya Penguatan Kelembagaan KIM di Kota Malang

Dalam rangka penguatan kelembagaan dan pembinaan KIM, Dinas Kominfo Kota Malang bersama Penggiat KIM Kota Malang melaksanakan Anjangsana KIM Anugerah di Kelurahan Lesanpuro, Rabu (4/3/2020).

Kegiatan ini merupakan Anjangsana ke-2 di tahun 2020 yang dihadiri Perwakilan KIM dari wilayah Kecamatan Klojen, Kecamatan Kedungkandang, dan Kecamatan Sukun sejumlah 12 KIM.

Acara dipimpin langsung oleh Ibu Febrian Retnosari (Kasi Kemitraan Diskominfo) di dampingi Ibu Pantjawati Yustikarini dan Pak Ario Rachmono (Penggiat KIM Kota Malang) yang dalam paparannya menekankan agar Peran KIM semakin diperkuat dan mulai menata administrasi kelembagaan sesuai standart.

Dalam sambutannya, Bu Febri berharap KIM selalu solid dan aktif bergiat. Diskominfo akan selalu mensupport untuk kemajuan KIM Kota Malang.

Disisi lain Bu Pantja menyampaikan, “Hal ini sebagai bentuk langkah awal masing-masing KIM dalam menghadapi KIM Award Kota Malang 2020”.

Selain itu, “KIM harus mempunyai Tim Solid yang berperan sebagai mesin penggerak dan produktif membangun networking dengan semua pihak semaksimal munkin khususnya dengan Perguruan Tinggi”, lanjut Bu Pantja.

Anjangsana semakin menarik dengan Diskusi hangat dimana setiap KIM menyampaikan perkembangan dan kondisi kelembagaan serta permasalah yang dihadapi.

Pak Ario menyimpulkan, “KIM sebagai mitra Pemerintah harus bisa berjalan dengan memanfaatkan peluang yang ada. Kemandirian harus dimiliki sebagai solusi pendanaan yang menjadi permasalahan beberapa KIM”. KIM sangat dibutuhkan sebagai public relation, maka kelengkapan administrasi seperti SK, AD/ART dan lainnya menjadi sangat penting sebagai bentuk keprofesionalan KIM sebagai lembaga mitra yang dapat diperhitungkan. imbuh Pak Ario.

Foto Bersama Seluruh Peserta Anjangsana

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.