Anjangsana, Upaya Penguatan Kelembagaan KIM Kota Malang

MALANG – Selasa (18/02/2020) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang bersama Penggiat KIM Kota Malang melaksanakan kegiatan Anjangsana ke KIM Lowokwaru Kelurahan Lowokwaru Kecamatan Lowokwaru.

Selain pertemuan rutin, Anjangsana kali ini merupakan sarana memperkuat kelembagaan KIM dan forum penyampaian kondisi terkini perkembangan dan kendala setiap KIM.

Sebanyak 10 KIM di Kota Malang telah berkumpul membicarakan progres masing-masing. “Hasil kegiatam ini di harapkan, semua KIM mulai menata kelengkapan adminstrasi kelembagaan guna persiapan KIM Award Kota Malang tahun 2020”, tutur Bu Febrian Retnosari selaku Kasi Kemitraan pada saat memberi sambutan.

Apresiasi diberikan kepada KIM Lowokwaru atas progres kinerja yang memuaskan setelah 100 hari pasca dibentuk, dengan fokus kegiatan pada media center dan bisnis center. Peluang-peluang telah mampu di manfaatkan dengan pengelolaan organisasi secara profesional, sehingga KIM Lowokwaru telah dipercaya pada saat lebaran mendatang akan mengurus pasar takjil. Selain itu, KIM Lowokwaru akan dilibatkan menjadi panitia inti dalam setiap kegiatan ceremonial Kelurahan.

Lebih detail, Pak Bhinna selaku Ketua KIM Lowokwaru menjelaskan pada paparannya terkait bagimana perjuangan yang telah dilakukan untuk menjadikan KIM yang tergolong baru ini mampu mengambil peluang dan menjawab tantangan yang ada. Sinergitas dengan pihak-pihak terkait menjadi kunci keberhasilannya, hingga setiap RW di Kelurahan Lowokwaru pun beliau kunjungi guna mendapat support dan memperkenalkan KIM lebih jelas.

Anjangsana semakin seru dengan sesi diskusi yang dipimpin Pak Ario dan Bu Pantja (Penggiat KIM Kota), dengan membagi 3 kelompok besar. Peserta diberi tugas menggali informasi tentang KIM di luar daerah dan mempresentasikan hasil diskusi di hadapan seluruh audien. Hal ini dilakukan dengan harapan masing-masing KIM memperoleh informasi dan mampu melakukan pembenahan setelah pulang dari anjangsana.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.