Deklarasi Tumblerisasi dan Aksi Peduli Sampah SDN Lowokwaru 2

Gerakan tumblerisasi, zero plastic dan gebyar aksi pungut sampah sukses diselenggarakan di SDN Lowokwaru 2 pada senin, 24 Februari 2020, dalam rangka “Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada hari jumat 21 Februari 2020”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga SDN Lowokwaru 2 serta didukung oleh wali murid dan forum paguyuban sekolah. Kegiatan yang sangat positif inipun didukung dan dihadiri oleh sektor terkait yaitu Lurah Lowokwaru, ketua RW, ketua RT setempat dan Puskesmas Kendalsari.

Dalam rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional, SDN Lowokwaru 2 dan sektor terkait memulai kegiatan sebuah deklarasi untuk berkomitmen menjaga lingkungan dengan mengurangi penggunaan sampah plastik (zero plastic) dan gerakan tumblerisasi (membawa wadah dan botol minum sendiri) dengan membubuhkan tanda tangan atau cap tangan secara menyeluruh.

Setelah berdeklarasi dan membubuhkan cap tangan, warga sekolah melakukan gebyar aksi pungut sampah di sekeliling lingkungan sekolah.

Selain dapat menambah pengetahuan bagi peserta didik, semoga kegiatan yang sangat positif ini dapat menular dan diikuti oleh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia sehat.

Pewarta : KIM Lowokwaru

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.