Forum Musrenbang Kelurahan Sukun Ajak Semua Elemen Memperhatikan Faktor Potensi Lokal Untuk Pengembangan Wilayah

KIM Nukus, Sukun – Forum Musrenbang merupakan forum musyawarah tahunan pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran berikutnya. Musrenbang Kelurahan Sukun dalam rangka penyusunan RKPD 2023 digelar pada hari Minggu (16/01/2022) bertempat di gedung Balai RW 08 Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun. Forum Musrenbang yang mengusung tema “Bangkitkan Ekonomi dan Potensi Budaya Lokal” ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 40 undangan yang terdiri dari beberapa unsur perwakilan masyarakat, Sekcam Kelurahan Sukun, Lurah Sukun beserta staf, Ketua LPMK beserta seluruh ketua lembaga kemasyarakatan Kelurahan Sukun, Ketua RW 01 sampai dengan RW 09 Kelurahan Sukun, Laskar Pendamping Kelurahan Sukun, Perwakilan BAPPEDA Kota Malang, Anggota Dewan Kota Malang, Babinsa Kelurahan Sukun, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukun, Sie pembangunan, Ketua KIM Nukus, Ketua BKM Kelurahan Sukun, Ketua Kelurahan Tangguh, Ketua Karang Taruna, PKK kelurahan Sukun, Puskesos, Hippam Sumber Sukun, Perwakilan difabel Kelurahan Sukun, Perwakilan tokoh budayawan dan tokoh agama, pengusaha lokal yang ada di kelurahan Sukun.

Agus Sumariono Ketua LPMK dan Laskar Perencana Pembangunan Kelurahan Sukun menjelaskan, dari kegiatan forum musrenbang Kelurahan Sukun tahun 2022 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2023, telah di akomodir usulan-usulan dari masyarakat sejumlah kurang lebih 138 jenis usulan yang terdiri dari, Sanitasi air, sanitasi limbah manusia dan resapan air, akses jalan seperti rabat beton, pavingisasi dan pengaspalan, rehab gedung serbaguna, peningkatan pendukung kegiatan belajar mengajar, pemulihan sektor ekonomi serta pemberdayaan kemasyarakatan.

“Dalam kegiatan musrenbang kali ini, semakin menarik karena selama forum musrenbang berlangsung juga menghadirkan penampilan potensi budaya lokal yang ada di kelurahan Sukun,” pungkasnya.

Pewarta : KIM Nukus

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.