GASS (Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen) Kelurahan Kasin

KASIN – GASS (Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen) diprakarsai oleh Kader Lingkungan Kecamatan Klojen bersama Kader Lingkungan tingkat Kelurahan, DLH Kota Malang beserta seluruh komponen masyarakat.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai pada hari Jum’at tanggal 14 Februari 2020. Target GASS kali ini terpusat di wilayah Kelurahan Kasin dengan titik fokus Jl. Andalas RW. 01 lebih tepatnya di bantaran sungai.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, diadakan apel yang dipimpin langsung oleh Camat Klojen Bpk Heru Mulyono, S.IP, MT.
Gerakan ini bertujuan untuk menjadikan Kota Malang sebagai Kota layak huni dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih utamanya di tingkat masyarakat kelurahan.

Kegiatan kali ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Bpk. Drs. Wasto, SH, MH, Lurah Kasin Bpk. Ahmad Basori, SE, MM, Ketua Kaling Kecamatan Klojen, Ketua Kaling Kelurahan beserta seluruh anggota Kaling Kecamatan dan Kelurahan.

Sesuai harapan Walikota Malang Bpk Drs. H. Sutiaji, gerakan ini dapat memunculkan kebiasaan tidak membuang sampah sembarangan. Masyarakat mau menjaga kebersihan sedimen dan sungai. Sebab, kebiasaan buruk dalam hal kebersihan bisa berdampak pada timbulnya genangan air di setiap musim penghujan.

Pewarta : KIM Cendrawasih

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.