Kegiatan Sosialisasi Kota Layak Anak dan Pembentukan Forum Anak Kelurahan Sukun

KIM Nukus, Sukun – Pada hari rabu 24 Maret 2021, bertempat di balai RW.07 Sukun telah diadakan kegiatan sosialisasi Kota Layak Anak (KLA) dan Pembentukan Forum Anak Kelurahan Sukun.

Kegiatan ini diadakan Kelurahan Sukun bekerjasama dengan Bappeda dan Dinsos P3AP2KB Kota Malang. Tujuan kegiatan adalah mensosialisasikan terkait dengan pembentukan forum anak di tingkat kelurahan sebagai wadah berkumpulnya anak-anak untuk bereksplorasi dan mengaspirasikan suara atas hak-hak mereka.

Seperti dijelaskan oleh Lurah Sukun Bapak Lalu Effendi Hidayat, kedepan diharapkan setelah pembentukan forum anak ini, kelurahan dapat berkolaborasi dengan stakeholder lain untuk dapat mengakomodir kebutuhan anak-anak di wilayah kelurahan sukun sehingga tercipta wilayah yang supportif dan mendukung pemenuhan hak-hak dan bentuk lain sebagai penunjang tumbuh kembang mereka. Juga disampaikan bahwa komitmen Walikota Malang untuk dapat mewujudkan Kota Malang yang ramah dan layak bagi anak-anak.

Kegiatan dihadiri antara lain Lurah Sukun, Narasumber dari dinsos p3ap2kb dan bappeda serta undangan dari lembaga-lembaga di kelurahan sukun dan perwakilan anak-anak dari seluruh RW.

Pewarta : KIM Nukus

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.