KIM Obama Bermitra Dengan Kapesa Dalam Penguatan Organisasi

FKIM Kota Malang – Untuk menguatkan kapasitas Organisasi KIM maka Forum KIM Kota Malang menjembatani Kemitraan antara KIM Obama dengan KWT (Kelompok Wanita Tani) Kepesa Kel. Bareng Kec. Klojen.

Giat Kemitraan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu tgl. 12 Juli 2020 pkl. 09:00 wib bertempat Kawasan KWT Kapesa RT 08 RW 08 Kel. Bareng. Dengan mengambil tema ” Peran KIM Obama Melalui KWT Kapesa dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan di Masa Pendemi Covid-19.

Acara dibuka dengan diawali sambutan dari Ketua KIM Obama DR. Yuni Hartono,M.Si, yang dilanjutkan sambutan oleh Lurah Bareng Dwi Cahyono, ST, M.MT dan dilanjut selayang pandang tentang Kapesa oleh Ketua Kapesa Bu Gandi.

Pada waktu sama Ketua Forum KIM Kota Malang Pantjawati. Y, S. Sos, M.AB memberikan sambutan tentang ” Penguatan Organisasi dan Peran serta KIM ditengah Masyarakat.” Yang dilanjut penyerahan Bantuan pupuk secara simbolis ke Ketua Kapesa.

Acara semakin istimawa karena ditengah pelaksanaan acara Wawali Kota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko hadir dengan didamping Camat Klojen Heru Mulyono, SIP, MAP berserta jajarannya. Kehadiran belau disambut dengan Tarian Konco Tani oleh Anggota Kelompok Tani Kapesa yang kemudian Wawali Kota Malang memberikan sambutannya dengan tema “Peran KIM sangat penting karena memberikan informasi yang bertanggung jawab untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat dengan informasi yang positif”.

Acara dilanjut dengan penyerahan Buku Adminitrasi sebagai Penguatan Organisasi dari Wawali Kota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko ke Ketua KIM Obama DR. Juni Hartono, M.SI yang disaksikan oleh Kasi Kemitraan Komunikasi dan Informasi Publik Febrian Retnosari sebagai wakil dari Diskominfo Kota Malang.

Acara diakhiri dengan penaman bibit secara simbolis dan pembagian sayuran secara simbolis oleh Wawali Kota Malang yang merupakan Ikon di pandemi Covid 19 Oleh Taruna Tani Muda Mudi RT 08  yang dilanjut berkeliling Bazaar Kapesa RT 08 RW 08 yang didampingi oleh Ketua Kapesa untuk melihat produk unggulan Kapesa.

Dalam berbagi sayuran gratis bersama Bapak Walikota Malang ikut serta Camat Klojen, Lurah Bareng dan para Tokoh Masyarakat. Diharapkan Peran KIM di Wilayah bisa dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat. Dari Malang untuk Indonesia dan Dunia.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.