Koordinasi Program, KIM Kota Malang Menatap Masa Depan

INFOKIM – Gempuran wabah covid-19 tidak menyurutkan semangat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Malang untuk tetap berjuang dan berkarya. Kamis (11/6/20) siang, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, telah digelar rapat koordinasi Forum KIM Kota Malang.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor kelurahan Lowokwaru ini dibuka oleh Lurah Lowokwaru yang dalam kesempatannya berharap “semoga acara berjalan lancar dan semoga kita semua segera keluar dari kondisi pandemi covid 19 ini”, tuturnya.

Selanjutnya, Dinas Kominfo yang diwakili Febrian Retnosari selaku Kasi Kemitraan Komunikasi dan Informasi Publik menyampaikan bahwa KIM kota malang harus terus bergerak, terlebih dalam kondisi wabah seperti ini. “selain bidang informasi, saat ini unit usaha kim sudah terbentuk dan semoga itu bisa dimanfaatkan semaksimal munkin oleh para anggota. buku administrasi kim juga akan segera dibagikan ke setiap KIM”, imbuhnya.

Materi bahasan rapat di sampaikan langsung oleh Pantjawati (Ketua Forum KIM) dan Bhinna (Bidang Informasi Forum KIM). Dengan Hasil Pembahasan terkait Administrasi, KIM se-Kota Malang akan memperoleh 14 Buku Administrasi yang merupakan bagian penting keorganisasian dan sebagai persiapan menghadapi LCCK (Lomba Cerdik Cermat dan Komunikatif). Kemudian terkait program kerja Forum KIM dan Rencana Kegiatan Semester 1 terbagi dalam 3 bidang. Pertama, Bidang Informasi, terkait penulisan berita setiap KIM melalui Website dan Media Sosial dan kerjasama penyebaran informasi melalui siaran live radio di Makoswara Cita dan RRI akan dimaksimalkan.

Kedua, Bidang Pemberdayaan KIM, yang memprioritaskan tata kelola administrasi KIM secara baik, benar dan teratur serta kegiatan di masing-masing wilayah harus tetap berjalan meliputi program kerja, rencana kerja, dan pelaksanaan rencana kerja.

Ketiga, Bidang Usaha dan Kerjasama, dengan terobosan baru yakni pembentukan Unit Usaha KIM diharapkan mampu menguatkan ekonomi dan mengangkat potensi wilayah di bidang ekonomi.

Selanjutnya, saling tukar informasi dan pengalaman seputar kartu prakerja dan aplikasi zoom meeting, menambah keseruan acara.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.