Penjurian Lomba Urban Farming Tingkat OPD di Kantor Kelurahan Sukun

KIM Nukus, Sukun – Sobat KIM, pada hari Selasa, 22 Juni 2021 telah dilaksanakan kegiatan penjurian lomba urban farming tingkat OPD di kantor Kelurahan Sukun.

Untuk diketahui, Lomba Urban Farming ini atas inisiasi Dispangtan Kota Malang bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Malang. Penjurian berlangsung mulai 24 Mei hingga 24 Juni mendatang. Total ada 148 objek penjurian. Terdiri dari 91 peserta kategori perangkat daerah dan 57 kategori dasawisma. Tim juri terdiri dari akademisi, tim penggerak PKK, media, kader lingkungan dan dispangtan.

Lomba ini sendiri mengutamakan semangat menanam dari peserta dan melihat inovasinya. Karena tujuan akhir adalah terjaganya ketahanan pangan, terutama sejak ada pandemi. Warga dimotiviasi untuk memanfaatkan lahan terbatas dengan budi daya pertanian. Khususnya sayuran.

Kelurahan Sukun yang tidak terlalu luas mampu memaksimalkan setiap petak halaman untuk bisa dijadikan lahan urban farming utamanya sayuran dan toga yang menjadi keunggulan dari wilayah ini. Toga sendiri sudah menjadi andalan di sukun sejak lama, karena di beberapa RW juga telah digalakkan giat menanam toga oleh kader lingkungan setempat.

Dalam giat ini selain dari tim juri hadir sebagai pimpinan kelurahan sukun yaitu Lurah Bapak Andin berserta perangkat serta hadir Ketua LPMK, Koordinator BKM dan Ketua TP PKK Kelurahan Sukun berserta KIM Nukus.

Pewarta : KIM Nukus

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.