Peran KIM Dalam Masyarakat Digital

KIM Kota Malang – Senin,(20/9/2021) bertempatan di Aula Kantor Kelurahan Bakalan Krajan telah dilaksanakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kelurahan Bakalan Krajan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi dan Informasi Publik Febrian Retnosari, S.Sos., M.Si, Ketua Forum KIM Kota Malang Pantjawati Yustikarini, S.Sos., M.AB, dan Lembaga masyarakat di Kelurahan Bakalankrajan.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pembukaan oleh Febrian selaku Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi dan Informasi Publik, beliau memberikan pengarahan bahwa KIM yang berperan sebagai diseminasi informasi atau penyebaran informasi bagi masyarakat. Febrian menjelaskan “Media sosial ini dasyat sekali pengaruhnya, semua orang bisa tau kegiatan/potensi wilayah apa saja yang ada di masyarakat melalui sosial media. Disitulah peran KIM sebagai penyebar informasi kepada masyarakat melalui media sosial”, ungkapnya.

DIlanjutkan oleh Pantjawati yang memberikan paparan mengenai Peran KIM Dalam Membangun Masyarakat Digital. Pantja menjelaskan, penggunaan media internet dengan bijak sebagai kebutuhan dalam kehidupan sosial dengan tujuan mencapai efisisensi dan kemajuan produktivitas, masyarakat digital terbagi menjadi digital citizenship, digital lifestyle dan digital commerce. Pantja juga menjelaskan bahwa “KIM berperan penuh dalam membentuk masyarakan digital dengan berfokus pada peningkatan kualitas Sumber daya Manusia, dalam pemanfaatan jaringan digital dan teknologi komunikasi”, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.