Rapat Terbatas Rencana Pembentukan Forum KIM Kota Malang

Rapat terbatas rencana pembentukan Forum KIM Kota Malang telah diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Kota Malang bersama Penggiat KIM Kota Malang, Kamis (5/3/2020) berlokasi di ruang rapat Dinas Kominfo.

Kasi Kemitraan Ibu Febrian Retnosari menyampaikan bahwa sementara ini Forum KIM Kota Malang masih fakum. “Akan tetapi selama 1 tahun terakhir telah diantisipasi dengan membentuk Penggiat KIM Kota guna menggantikan peran Forum KIM”, ujar Bu Febri.

Disambung Ibu Ismintarti selaku Kabid Komunikasi dan Informasi Publik yang menekankan fokusan pembahasan terkait evaluasi kinerja Forum KIM sebelumnya dan output dari pertemuan yakni pembagian tugas Forum KIM.

“Setidaknya, Forum KIM bertugas memfasilitasi terbentuknya KIM di Kelurahan se Kota Malang, menjadi mediator KIM dan Menjadi jembatan informasi Pemerintah Kota. Selain itu, Forum KIM juga dapat membantu Dinas Kominfo untuk melakukan pembinaan”, imbuh para peserta rapat.

Hasil perbincangan telah bersepakat bahwa akan segera dibentuk Forum KIM Kota Malang dengan mekanisme seperti pembentukan KIM pada umumnya yakni musyawarah, penyusunan berita acara pembentukan dan penerbitan SK. Musyawarah direncanakan terlaksana pada minggu ke-2 bulan Maret 2020 dengan menghadirkan seluruh perwakilan KIM se Kota Malang yang status SK kepengurusannya Aktif.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.