SOSIALISASI KIM KECAMATAN SUKUN TAHUN 2015

Sosialisasi Digital Marketing KIM Kecamatan Sukun
Sosialisasi Digital Marketing KIM Kecamatan Sukun

MALANG, Bertempat di Ruang Majapahit Balaikota Malang Dinas KOMINFO Bidang Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi (SKDI) menyelanggarakan kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tahun 2015, pada hari Selasa Tanggal 13 Oktober 2015 kegiatan ini di buka oleh Drs. Farid Wahyudi,MM selaku Sekretaris Dinas Kominfo.

Beliau menyampaikan bahwa dengan seiring perkembangan saat ini kebutuhan dan peran informasi sangat dibutuhkan dengan cara menyampaikan atau menyebarkan informasi secara online karena keberadaaan Indonesia saat ini dapat dikatakan Negara terbesar pengguna internet di Asia Tenggara. Sehingga media online merupakan sarana media yang potensial dalam penyampaian informasi.

“Melalui media online tidak hanya informasi yang bisa di update melainkan masyarakat juga dapat berjualan melalui marketing digital,” Ungkapnya.

Marketing digital adalah melakukan promosi, pencarian pasar melalui digital secara onlie. Pemasaran melalui media online saat ini terbilang sangat strategis dikarenakan pengguna internet di Indonesia khususnya di Kota Malang cukup besar sehingga marketing digital diperkirakan dapat menembus target sasaran yang cukup besar, tidak saja menembus pasaran lokal tetapi sampai penjuru Dunia.

Diharapkan dengan diselenggarakan kegiatan ini Masyarakat Kota Malang khususnya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Malang dapat memperoleh ilmu pengetahuan tentang materi Marketing Digital dan Management pengelolaan Blog yang disampaikan oleh kedua narasumber dari Relawan teknologi Informasi Komunikasi (TIK) yang tidak asing di telinga pakar-pakar IT di Kota Malang yaitu Eva Handriyantini S.Kom, M.MT (Ketua RTIK Kota Malang) dan Setiabudi Sakaria, M.Kom (Humas RTIK Kota Malang).

Tinggalkan Balasan