Bantuan Mobil Ambulan Untuk Kampung Tangguh Penanggungan

KIM Gerabah, Penanggungan – PT Bhakti Mandala Husada, yang membawahi Rumah Sakit BRI Medika menunjukkan komitmen untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di Kel. Penanggungan dengan meminjamkan 1 unit mobil ambulan kepada Satgas Kampung Tangguh Penanggungan.

Pada hari Senin 30/08/2021, Gema S.L mewakili PT Bhakti Mandala Husada memberikan kunci mobil ambulan kepada M. Muzakki, Ketua Kampung Tangguh Penanggungan. Ikut menyaksikan acara serah terima ini Kepala Puskesmas Arjuno – dr. Ida Megawati, Lurah Penanggungan – Solikin, S.Sos, M.Si, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Relawan/Satgas Covid-19 Kel. Penanggungan.

Ketua Kampung Tangguh memberikan penjelasan bahwa kerjasama dengan PT Bhakti Mandala Husada sudah dirintis sejak awal berdirinya Kampung Tangguh Penanggungan pada awal pandemi tahun kemarin. “Pada masa PPKM ini, mobilitas menggunakan ambulan sangat diperlukan, sehingga FPRB (Forum Penanggulangan Resiko Bencana) dan Kampung Tangguh Kel. Penanggungan mengajukan peminjaman ambulan dan alhamdulillah, langsung disetujui”, tutur M. Muzakki.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan PT Bhakti Mandala Husada menyampaikan bahwa peminjaman ambulan kepada Kampung Tangguh Penanggungan ini merupakan komitmen Perusahaan untuk berperan membantu warga di sekitar Rumah Sakit dan Kel. Penanggungan secara umum, serta berharap akan bisa memberikan kemudahan pada relawan/satgas.

Sementara itu, Lurah Penanggulangan dan Kepala Puskesmas Arjuno yang ikut hadir sangat mengapresiasi bantuan mobil ambulan tersebut, dan berharap bisa dimanfaatkan untuk mobilitas relawan/satgas Covid-19 khususnya, tidak hanya untuk melayani warga yang terpapar Covid-19, namun bisa juga untuk keperluan pelayanan kesehatan lain seperti mengantar ibu hamil atau yang lainnya.

Pewarta : KIM Gerabah Penanggungan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.