Kamis, Mei 30, 2024
INFO KIMKIM KOTA MALANGNEWSPOTENSI WILAYAH

Beragam UMKM Dihadirkan di Malam Tasyakuran HUT RI ke 77 Kelurahan Arjowinangun

KIM Kota Malang – Menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, KIM Arjowinangun melalui kelurahan mengadakan kegiatan Malam Tasyakuran yang dikemas dengan ‘Saung Santai’ bertempat di Halaman Kelurahan Arjowinangun Selasa (16/8/2022).

Tidak hanya tasyakuran, di kesempatan ini berbagai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Arjowinangun di pertunjukkan disini. UMKM yang dihadirkan mulai dari RW yang ada di arjowinangun serta UMKM dari Komunitas Sepeda Ontel Malang pun turut berpartisipasi dalam memperkenalkan UMKM nya.

Dalam sambutannya, Lurah Arjowinangun Andi Hamzah, S.Sos mengatakan, kegiatan pada malam hari ini murni ide dari KIM Arjowinangun. KIM terus berupaya dalam membangkitkan sektor ekonomi warga arjowinangun, terutama perihal UMKM.

“Insyaallah perkembangan ekonomi di wilayah arjowinangun ini bisa cepat pulih dari pandemi yang sudah 2 tahun apabila kekuatan kita semakin kuat. Semoga di agustus ini kebangkitan ini segera terwujud. Disinilah peran KIM Arjowinangun yang mengajak komunitas UMKM untuk mengenalkan produk2 nya,” ujarnya.

Dilanjutkan oleh Sub Koordinator Sub Substansi Kemitraan Febrian Retnosari, S.Sos., M.Si yang mengatakan, Arjowinangun telah menyiapkan kegiatan ini dengan menarik. Mulai dari konsep tempo dulu yang dihadirkan, serta menjual potensi wilayah yang ada di arjowinangun.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Semoga bisa menjadi langkah awal untuk KIM Arjowinangun bersama-sama membangun kelurahan arjowinangun menjadi kelurahan yang melek IT untuk diseminasi informasi khususnya dalam hal potensi wilayah,” tuturnya.

Tidak ketinggalan, Ketua Forum KIM Kota Malang Pantjawati Yustikarini, S.Sos., M.A.B memberikan apresiasinya kepada KIM Arjowinangun. Pantja mengatakan, KIM Arjowinangun merupakan KIM yang baru terbentuk dan telah menjadi nominator dalam APW Jatim 2022 lalu. Ini merupakan KIM yang sangat hebat, bisa mengharumkan nama kelurahan arjowinangun di tingkat provinsi.

Di penghujung kegiatan, diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Lurah Arjowinangun beserta Ibu Ketua TP PKK Kelurahan Arjowinangun, serta penerimaan minuman dari Pondok UMKM Tangguh Disabilitas Kelurahan Arjowinangun. Lalu pemutaran video dokumenter dari perjuangan bangsa indonesia khususnya Malang dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.