Bimtek Juknis KIM Award 2021 (Sesi 2)

KIM Kota Malang – Bimtek Juknis KIM Award 2021 yang diadakan oleh Diskominfo Kota Malang dan Tim Juri KIM Award 2021 berlanjut, hari ini Kamis,(16/9/2021) waktunya untuk sesi ke 2 yang dihadiri oleh dua dewan juri KIM Award 2021 yaitu Pantjawati Yustikarini, S.Sos., M.AB, Eko Setiawan, S.I.Kom., M.Med.Kom, Kepala Seksi Kemitraan Komunikasi dan Informasi Publik Febrian Retnosari, S.Sos., M.Si beserta staf, serta perwakilan dari KIM Parsehjaya, KIM Karangbesuki, KIM Gerabah, KIM Nukus, KIM Wonokoyo Odhik Phole, KIM Bakalankrajan, KIM Tanjungrejo, KIM Kayutangan dan KIM Giat.

Pembukaan acara dibuka oleh Febrian selaku Kasi Kemitraan yang memberikan sambutan sekaligus menjelaskan yang dimana diadakannya bimtek ini adalah untuk mengupas tuntas tentang juknis KIM Award 2021. Tidak hanya itu, beliau juga memberikan semangat kepada teman-teman KIM yang tetap bergiat untuk memberikan informasi kepada masyarakat meskipun di tengah pandemi Covid-19. Beliau juga berharap agar semua KIM di Kota Malang ikut serta dalam KIM Award 2021.

Dilanjutkan oleh Pantjawati yang menjelaskan mengenai parameter penilaian KIM Award 2021 mengenai Parameter Administrasi Kelembagaan. Tidak hanya itu, Pantja juga menjelaskan “Teman-teman KIM bisa menggali potensi yang ada di wilayah tersebut, tidak hanya kegiatan yang ada di kelurahan tetapi bisa juga UMKM atau potensi wilayah yang ada di wilayah Kelurahan tersebut,” pungkas Pantjawati.

Dilanjutkan oleh Eko yang menjelaskan bahwa hal utama dari KIM ini adalah lokalitas, yang kemudian ini menjadi hal yang dapat dikembangkan oleh teman-teman KIM. “Karena sisi lokalitas tidak semua media mainstream itu punya, tapi jika KIM sebagai lembaga media yang berliterasi dengan masyarakat, pasti memiliki sisi lokalitas yang dapat di ekspose,” pungkas Eko.

Harapannya, semoga teman-teman KIM terus berjuang dan mengabdi di era literasi digital ini, dan mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita untuk menuju Malang Smart City bisa terwujud dari teman-teman KIM semua.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.