Kamis, Mei 30, 2024
INFO KIMKIM KOTA MALANGNEWS

Diskusi Bersama Diskominfo Provinsi Kaltim di Kota Malang

KIM Kota Malang – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang menerima kunjungan dari Diskominfo Kabupaten dan Kota di seluruh Provinsi Kalimantan Timur, bertempat di Aula Kelurahan Sukun Selasa (09/05/2023). Kunjungan yang dihadiri Diskominfo Kota Malang, KIM Nukus (selaku tuan rumah) dan beberapa perwakilan KIM yang ada di Kota Malang ini, untuk berdiskusi dan sharing pengalaman seputar KIM kepada Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur.

Camat Sukun I. K. Widi E. Wirawan, S.Sos, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat senang atas kedatangan Diskominfo Kabupaten dan Kota Provinsi Kalimantan Timur ini, dimana melalui pertemuan ini kedua belah pihak dapat berdiskusi berbagai hal berkaitan dengan KIM.

Dilanjutkan oleh Lurah Sukun Andin Yunistiyanto, S.P, MM menjelaskan, KIM berperan penting dalam hal publikasi dan dokumentasi, sehingga segala bentuk pembangunan yang dilakukan pemerintah dapat diketahui dan tersampaikan manfaatnya untuk masyarakat.

“Pernah terdapat sebuah keluhan melalui sambat online terkait bedah rumah, kemudian kami melaporkan ke atasan bahwa hal tersebut telah dilakukan progress dan telah terdokumentasi di media sosial KIM, dan disinilah salah satu manfaat dari adanya KIM tersebut,” ujarnya.

Diakhir paparan, Bayu Satrio selaku Ketua KIM Nukus mengatakan bahwa KIM selama ini juga menjadi sarana media yg efektif dalam memberikan informasi, serta menjadi wahana konsultasi antara pemimpin daerah dan masyarakat, sehingga kegiatan pemberdayan yang dilakukan baik ekonomi, kesehatan, dan pendidikan dapat tersampaikan dengan baik ke masyarakat.

Dengan diadakan studi tiru ini, Diskominfo Provinsi Kalimantan Timur berharap bisa meniru berbagai hal positif khususnya untuk KIM yang ada di Kalimantan Timur.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.