Kelurahan Bareng Siapkan Modin dan Perawat Jenazah Yang Profesional

Kelurahan Bareng, melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat Ibu Sri Winarti, SE mengadakan kegiatan Pembinaan Modin Dan Perawat Jenazah di Aula Kelurahan Bareng pada hari Selasa tanggal 18 Februari 2020 pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bpk. Lurah Bareng Dwi Cahyono, ST, M.MT yang dalam sambutanya mengatakan bahwa Tujuan  dari kegiatan ini adalah untuk menyiapkan modin yang andal dan profesional dalam melakukan tugasnya merawat jenazah di wilayah Kelurahan Bareng.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa sekembalinya dari kegiatan ini diharapkan agar para modin bisa menularkan kemampuannya kepada masyarakat sehingga menjadi ajang edukasi yang baik bagi para modin agar semakin memahami secara mendalam arti penting merawat jenazah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu ada sosialisasi peralihan kewenangan yang dulu ditangani oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Malang dan sejak tahun 2020 dilimpahkan ke Kelurahan Bareng.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Bpk. H.Achmad Sholeh, MM dari Bagian Kesra Kota Malang. Semoga kegiatan pelatihan ini dapat memberi manfaat. 

Pewarta : KIM Obama

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.