Kunjungan Walikota Malang Ke Kempung Terapi Hijau RW.03 Sukun

KIMNEWS – World Cleanup Day,Peringatan Hari Aksi Pilah Sampah Sedunia di Kelurahan Sukun. Rabu, 23 September 2020 – Dalam rangka memperingati Hari Pilah Sampah Sedunia atau World Cleanup Day (WCD) Pemerintah Kota Malang melaksanakan kegiatan sosialisasi lewat streaming dan webinar yang dipimpin langsung oleh Walikota Malang Drs. H. Sutiaji bersama Ibu Widayati bertempat di Kampung Terapi Hijau RW.03 Sukun Malang.

Kegiatan ini berlangsung selama sekitar kurang lebih selama 1 jam. Bapak Walikota bersama rombongan langsung menuju bagian dalam kampung terapi dan mengunjungi beberapa titik seperti rumah batik dan juga tempat pengolahan daur ulang sampah untuk kerajinan. Pak Walikota dalam hal ini juga sempat berdiskusi bersama warga setempat membahas hal-hal seputar perkembangan di wilayah dan rencana pembangunan.

Pada kegiatan ini turut mendampingi selain dari DLH Kota Malang juga adalah camat sukun Bapak I Made Wiryawan dan Lurah Sukun Bapak Lalu Efendi Hidayat. Harapan dari kegiatan ini seperti disampaikan adalah agar warga masyarakat dapat mulai memilah sampah di rumah untuk dapat dipergunakan baik sebagai pupuk kompos untuk sampah organik dan sebagai bahan baku industri daur ulang untuk sampah non-organik.

Pewarta : KIM Nukus

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.