Live Streaming KIM Kota Malang dalam Diskusi Peran Kampung Tangguh Mandiri

INFOKIM – Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyajikan informasi secara rutin melalui Live Streaming Radio Makoswara Cita yang terpublikasi secara langsung di channel youtube Pemkot Malang.

Kali ini, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Malang berkesempatan menjadi narasumber dalam diskusi yang bertajuk “Peran Kampung Tangguh Mandiri di Masa Pandemi Covid-19”. Dihadiri langsung oleh Ketua Forum KIM Kota Malang Ibu Pantjawati Yustikarini dan perwakilan dari KIM Parseh Jaya Kelurahan Bumiayu Bapak Iswahyudi, sekaligus penggerak Kampung Tangguh Mandiri di RW.02 Kelurahan Bumiayu.

Acara menjadi semakin seru dan istimewa, dengan kehadiran Ibu Febrian Retnosari, S.Sos, Msi selaku Kasi Kemitraan Komunikasi dan Informasi Publik yang kali ini berperan sebagai penyiar acara podcast Ngopi (Ngobrol Pagi).

Diskusi yang dilaksanakan pada Rabu (1/7/2020) pukul 10.00 – 11.00 WIB, membahas terkait salah satu fenomena yang muncul di tengah pandemi covid-19, yaitu hadirnya kampung-kampung tangguh di berbagai daerah di Jawa Timur, khususnya di Kota Malang.

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi KIM Kota Malang sebagai media atau kelompok masyarakat yang bergerak dibidang informasi untuk bisa berperan di dalam suksesnya program Kampung Tangguh. Iswandi contohnya, sebagai kader KIM Parseh Jaya yang mampu berperan sekaligus sebagai inisiator terbentuknya Kampung Tangguh Mandiri diwilayahnya, jelas Pantjawati setelah dirangkum.

Kemudian Iswandi juga menyampaikan bahwa kampung tangguh di RW 02 Kelurahan Bumiayu ini berawal dari hal sederhana, dengan konsep gotong royong dan kepedulian sesama warga. Ia berharap, kampung tangguh ini menjadi program yang berkelanjutan, tidak hanya di masa pandemi dan kedepan mempunyai target jangka panjang yang dicapai.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.