Melalui Regenerasi, Pengurus Baru KIM Gerabah Siap Lebih Inovatif

KIM Kota Malang – Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Gerabah menggelar kegiatan pemberdayaan dan musyawarah untuk membentuk kepengurusan KIM Gerabah periode 2023-2028. Dihadiri oleh perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang beserta Lurah Penanggungan yang digelar di Aula Kelurahan Penanggungan Senin (17/4/2023).

Lurah Penanggungan Solikin, S.Sos, M.Si mengatakan di era perkembangan teknologi informasi yang saat ini tumbuh dengan sangat cepat, bahkan terlihat berbagai media telah berkembang dalam hal penyebaran informasi, untuk itu diperlukan keaktifan dalam pemanfaatan teknologi yang nantinya akan menghasilkan sesuatu yang positif.

“KIM telah sangat membantu Kelurahan Penanggungan dalam penyebaran informasi, tentunya kita harus memaksimalkan KIM ini melalui pemberdayaan dan peningkatan potensi sehingga dapat terus memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dilanjutkan oleh Sub Koordinator Sub Substansi Kemitraan Febrian Retnosari, S.Sos, M.Si yang menjelaskan peran KIM untuk bekerjasama dengan kelurahan sebagai produsen informasi yang nantinya disebarkan ke masyarakat dan juga harus terus aktif mengangkat potensi yang ada di wilayah Kelurahan Penanggungan ini.

“Saya berharap kepada pengurus baru KIM Gerabah ini akan menjadi lebih baik kedepannya, khususnya untuk mengeksplorasi produk UMKM dan potensi lainnya, sehingga KIM ini selain memberikan informasi, juga memberikan solusi untuk masyarakat dalam merasakan manfaat teknologi,” tuturnya.

Dengan dimulainya periode baru ini diharapkan KIM Gerabah dapat semakin mencerdaskan masyarakat yang ada di Kelurahan Penanggungan, serta memahami betul bagaimana menjadikan berita sebagai sesuatu yang menarik, dan dinanti oleh masyarakat kita.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.