Pelatihan Komunikasi Publik Covid-19

KIM Kota Malang – 5 Perwakilan dari KIM Kota Malang berkesempatan untuk menghadiri undangan dari Diskominfo Provinsi Jatim dalam Pelatihan Komunikasi Publik Covid-19 bertempatan di Hotel Wyndham Surabaya, Kamis, (15/10/2021). Narasumber dari acara ini yaitu Donny B.U Staf Ahli Kementrian Kominfo RI, Eko Setiawan, S.I.Kom., M.Med.Kom Dinas Kominfo Provinsi Jatim.

Kegiatan yang diadakan dari Diskominfo Prov.Jatim kali ini, tidak mengundang banyak peserta, dikarenakan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Peserta offline yang hadir sekitar 20 orang termasuk 5 orang dari KIM Kota Malang yaitu Forum KIM Kota Malang, KIM Bois Ilakes, KIM Purwoagung, KIM Gerabah, KIM Kayutangan yang sebelumnya telah melaksanakan test PCR terlebih dahulu.

Donny B.U menjelaskan materi mengenai informasi Covid-19 itu hoax atau bukan yang dapat diakses melalui link https://s.id/infovaksin. “KIM berperan aktif dalam menyebarkan informasi yang benar mengenai Covid-19, informasi yang disebarkan bisa dalam bentuk tatap muka, video, foto atau infografis,” tuturnya.

Eko Setiawan memberikan materi mengenai portal website dari www.covid19.go.id. Beliau menjelaskan,”Pada dasarnya KIM bersama-sama masyarakat dan pemerintah untuk memberantas berita-berita atau informasi hoax dengan menyampaikan pada aduankonten.id,” pungkasnya.

Adapun harapan setelah diikutinya acara ini adalah, semoga KIM Kota Malang selalu menginformasi berita yang akurat dan asli bagi masyarakat Kota Malang maupun Indonesia.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.