Penilaian Lomba Kampung Bersinar 2020 di Kelurahan Bareng

KIMNEWS – Terkait adanya Lomba Kampung Bersinar ( Bersih, Sehat, Indah, Asri dan Rapi ) Kota Malang 2020, Jumat,  16 Oktober 2020, telah dilaksanakan penilaian Lomba Kampung Bersinar di Kelurahan Bareng, acara dimulai pukul 09:00 wib.

Peserta Lomba Kampung Bersinar dari Kel. Bareng diwakili oleh RW 02, RW 07 dan RW 08. Team penilai yang hadir merupakan gabungan dari berbagai unsur seperti Perwakilan Perguruan Tinggi, Perwakilan Kader Lingkungan Kota Malang, Perwakilan LSM Lingkungan DLH, Perwakilan Media.

Sebagai indikator dalam penilaian Lomba Kampung Bersinar adalah 1. Pengelolaan Sampah, 2. Pengelolaan Penghijauan, 3. Konservasi Air, 4. Pemberdayaan Masyarakat, 5. Sarana Prasarana Sanitasi.

Selama proses pelaksanaan penilaian dimasing-masing RW, team Juri didampingin oleh Ketua RW, perwakilan Ketua RT,  Ketua PKK, Ibu-Ibu Dasa Wisma dan KIM Obama.

Dengan adanya giat lomba semacam ini harapannya bisa menjadi parameter untuk masyarakat agar berperan aktif dalam mengelola lingkungannya dan dapat memunculkan kreativitas dalam pengelolaan lingkungan sekitarnya. 

Pewarta : KIM Obama

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.