RW 08 Kelurahan Bareng Dikukuhkan Jadi Kampung Tangguh

KIMNEWS – Terkait dengan Pencegahan dan Percepatan Penanganan Virus Corona di wilayah Kota Malang terutama di Kelurahan Bareng telah dibentuk Kampung Tangguh.

Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh ini agar masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya. Meski belum semua desa/kelurahan membentuk kampung tangguh.

Kampung Tangguh dibentuk dengan melibatkan semua unsur, mulai dari perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, relawan, TNI dan Polri. Mereka bergotong royong bersama untuk menjaga desanya dalam memutus mata rantai Covid-19.

Dalam pengukuhan Kampung Tangguh tersebut dihadiri oleh Kapolsek Klojen KomPol Faturohman, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Infanteri Tomy Anderson. M.Tic, Camat Klojen Heru Mulyono S.IP MMT, Lurah Bareng Dwi Cahyono S.T M.MT, Koordinator Lumbung Pangan KRW 08 Bpk. Sholeh, Tokoh Masyarakat, PKK, Muda-Mudi, Relawan, Warga RW 08, dan KIM Obama.

Pengukuhan Kampung Tangguh RW 08 Kel. Bareng Kec. Klojen diresmikan oleh Dandim 0833 Kota Malang Letkol Infanteri Tomy Anderson. M.Tic pada hari Minggu (21/6/2020) pukul 11:00 dengan ditandai penyerahan secara simbolis bantuan Lumbung Pangan 15 paket sembako oleh Kodim 0833 Kota Malang kepada Koordinator Lumbung Pangan Kampung Tangguh Bpk. Sholeh.

Diwaktu sama juga dilaksanakan peragaan perawatan Jenazah Covid 19 dari team Kodim 0833. Dengan dikukuhkan RW 08 Kel. Bareng menjadi Kampung Tangguh semoga menjadi salah satu sarana untuk masyarakat lebih bergotong royong dalam hal apapun, terlebih dalam masa pandemi covid 19 ini.

Pewarta : KIM Obama

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.